Welcome!


I made this widget at MyFlashFetish.com.

Thursday, August 26, 2010

'Kegelapan' itu...part 3

Setelah masa pemulihan dan akhirnya saya mampu bantu2 kakak di toko, saya berpikir bahwa tubuh saya  sudah pulih dan sehat. Namun, ada saja 'ujian' yang datang melalui penyakit.

Suatu hari, tiba-tiba saja d mulut saya 'nongol' 3 sariawan ditambah bisul di punggung yang muncul beberapa hari sebelumnya yang nyerinya ngga tanggung-tanggung.

Perasaan, saya ini kalo mandi selalu bersih koq,,sikat gigi juga 2x sehari; pagi hari,setelah sarapan pagi dan malam hari, sebelum tidur, sambil nyanyi 'aq gigi mulut rumahku, agar sehat dan kuat, aq harus disikat, setiap hariiiiii'.... khoq, bisa ada sariawannya? 3 lagi,,besar besar lagi,,ckckck.
Sudah di kasi salep, ni bisul kagak mau kempes,kempes.
Mana minggu depan saya ada pelayanan pembuka pujian lagi. Jangankan buat nyanyi, buat ngomong aj, mulut ini perih bangeth. Jangankan pake kemeja, pake kaos tipis atau tank top aj, saya sudah meringis ringis gara-gara si bisul yang 'menclok' di punggung saya.

Malam minggu itu, yang biasanya para pasangan2 muda pergi berduaan  *tapi nenek bilang itu berbahaya,,hei,,hei,,hei, saya malah berada di kamar saya, berlutut di hadapan Tuhan, memohon kekuatan untuk pelayanan besok. Kalau ini memang salah satu 'ujian' yang Tuhan pernah katakan, saya mau lulus dengan nilai yang baik kalau bisa A+,hehe. Saya komit untuk tetap melayani Tuhan, apapun yang terjadi. Setelah saya tutup doa saya dengan 'Amin'. Tau-tau...bibir atas saya jadi jontor. Rasanya panas n tebel.

Wah, saya tau ini pasti udah pekerjaan si ebles. Siapa lagi yang gag suka manusia ciptaan Tuhan melayani Tuhannya selain si ebles ini. Bukannya semakin sedih, semangat saya malah semakin membara untuk melayani Tuhan. Saya tidak peduli lagi dengan penampilan saya maupun wajah saya yang aneh ini. Saya sudah tidak sabar untuk memuji dan menyembah Raja di atas segala raja itu dengan mulut saya yang sariawan bin jontor ini. 1 Petrus 5: 9 berkata " Lawanlah dia (iblis) dengan iman yang teguh,". Malam itu, saya tidur nyenyak, dengan damai sejahtera yang dari Tuhan Yesus.

bibir jontor saya
Minggu paginya, bibir saya masih jontor, sariawan2 saya juga tidak beranjak dari tempat nyaman mereka, dan si bisul juga tetap bertengger di punggung saya. Baiklah, saatnya untuk maju perang *batin saya. Di gereja, saya memimpin pujian dengan suasana yang lain dari pada biasanya. Urapan Tuhan nyata sekali saya rasakan dalam ibadah pagi itu. Tidak hanya dalam sesi pujian, dalam sesi Firman Tuhan, saya masih tetap rasakan urapan Tuhan.
Selesai ibadah, secara saya tidak sadari bibir jontor saya sudah berubah normal, sariawan saya sudah tidak perih lagi (esok hari, sariawan2 itu sudah tidak ada), sedangkan si bisul yang sudah beberapa minggu tidak bergeming di punggung saya, akhirnya pergi 2 hari setelah ibadah berlangsung. 

Praise the Lord!!! Dengan peristiwa itu, Tuhan mengajar saya untuk tidak 'mengasihani' diri saya sendiri!! Saya juga belajar untuk bertindak dengan iman!! Maka dalam Roma 8: 34 dikatakan bahwa Kristuslah yang akan menjadi Pembela kita!! Kalau Tuhan sudah dipihak kita, siapakah lawan kita? TIDAK ADA!!

Setelah kejadian itu, saya mendapat kekuatan yang baru lagi di dalam beraktivitas. Saya kembali membantu kakak saya di toko selama beberapa minggu sampai 'kegelapan' dan 'ujian' yang lain datang lagi.....

(TO BE CONTINUED)

0 comments:

Post a Comment